Home » » Mengatasi Font Berubah Pada CorelDraw saat dibuka pada Komputer lain (Percetakan)

Mengatasi Font Berubah Pada CorelDraw saat dibuka pada Komputer lain (Percetakan)

Mengawali tahun baru ini, saya hanya akan memberikan sedikit tips, yang sederhana bagi teman-teman. Eits, sebelumnya saya ingin mengucapkan “Selamat tahun Baru 2010, semoga cita-cita yang belum tercapai di tahun 2009 dapat segera terkabulkan di tahun ini, dan apabila sudah tercapai di tahun kemarin, semoga lebih sukses lagi di tahun ini ”

Baik, mari kita lanjutkan.

Saya akan mulai dengan sedikit bercerita tentang pengalaman saya saat akan mencetakkah hasil desainan ke percetakan. Pada waktu itu saya menyerahkan hasil desain yang saya simpan di flashdisk ke percetakan . Setelah file CorelDraw yang berisi desain tersebut di buka di komputer milik percetakan, ternyata ada sedikit masalah, yaitu font yang saya gunakan tidak ada di komputer percetakan. Haduh, jadi berantakan tuh desainnya. Sungguh sangat merepotkan saya jadinya. Karena ini kali pertama saya berurusan dengan percetakan jadi harapa maklum saja, dan ini saya jadikan pengalaman dan pelajaran bagi saya.

Apakah sobat juga pernah mengalaminya? Jika ya, mungkin bisa sharing di sini bersama saya untuk mengatasi masalah yang satu ini. Atau mungkin bisa mengunakan cara sederhana berikut ini :

  1. Selain file CorelDraw yang berisi desain milik sobat, bawalah juga font yang digunakan dalam desain tersebut.


  2. Bisa juga dengan cara yang satu ini, yaitu dengan menggunakan fasilitas “Convert To Curves” pada CorelDraw. Caranya? Saya yakin sobat dah tahu caranya. Tapi untuk memperpanjang coretanku kali ini alangkah baiknya saya perpanjang lagi tulisan ini dengan menunjukkan bagamana caranya. Okey, udah terlihat panjang atau belum ya, kalu udah mari kita lanjutkan. Begini caranya, Pertama, klikl kananah pada tulisan yang akan di convert kemudian pilih Convert To Curves. Trus apa lagi maz? Ya udah, tuh dah selesai ko.


  3. Kalau ada tips lain boleh di tambahkan....


Sangat sederhana ternyata, tapi kadang terlupakan. Hemm... samapai di sini dulu ya kawan, alnya dah maw pulang neh. Sampai ketemu di coretanku yang lain. Semoga ada manfaatnya. Terimakasih.

Share this article :

6 komentar:

  1. thanks mas agus..........

    BalasHapus
  2. mas saya habis install corel drw nah semua d laptop saya langsung font berubah jadi simbol2. itu kenapa?

    BalasHapus
  3. mas saya habis install corel drw nah semua d laptop saya langsung font berubah jadi simbol2. itu kenapa?

    BalasHapus
  4. MAKASIH INFONYA MAS..

    Ainani Tajriani, MUNGKIN INSTALAN CORELNYA YANG GA BERES MBAK, COBA RI UNINSTALL DULU TRUS INSTALL LAGI CORELNYA

    BalasHapus
  5. Thanks gan Infonya.. .. dah sering kejadian print gak sesuai font'nya :)

    BalasHapus
  6. makasih mas
    mesikipun sederhana tapi banyak membantu :)

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.


Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan). Jika komentar anda berupa pertanyaan, maka jika anda menggunakan opsi ini tidak akan ditanggapi. :-)

FeedGratis berlangganan artikel via RSS FEED

Dapatkan! update dari artikel terbaru kami,langsung ke Email Anda!




 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Maz Agus Ngeblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger