Home » » Apa dan Mengapa Bisnis Online ?

Apa dan Mengapa Bisnis Online ?


Apa Sih Bisnis Online Itu ?

Apa sih sebenarnya bisnis online itu ? Pertanyaan itulah yang sering mengganggu pikiranku selama ini dan mungkin juga pada benak anda.

Sebenarnya apa sih bisnis online itu?

Setelah berkelana mencari tahu sana dan kemari akhirnya aku temui dan sedikit demi sedikit aku mengerti ternyata bisnis online adalah usaha untuk mencari keuntungan yang dilakukan dengan menggunakan media internet. Bisnis online hampir sama dengan bisnis offline. Bisnis offline membutuhkan tempat untuk menjual/ toko, bisnis online juga membutuhkannya. Bisnis offline melakaukan kegiatan pemasaran, pemsangan iklan, promosi dsb, bisnis online pun melakukan hal yang sama.

Mengapa memilih berbisnis online?

Beberapa alasan mengapa memilih berbisnis online adalah karena :

  1. Bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Bisa dilakukan di warnet, dirumah ataupun dikampus. Sedangkan kalau bisnis offline harus dilakukan di kantor, di toko, atau ditempat yang sudah ditetapkan sebelumnya.
  2. Hasilnya besar. Peluang penghasilan dari bisnis online sangatlah besar. Pengahasilan yang kita dapatkan bisa mencapai ratusan juta bahkan lebih. Asalkan kita mau giat bekerja, beajar dan sabar.
  3. Modal relatif kecil. Modal yang kita butuhkan relatif kecil. Karena kita tidak perlu menyewa atau mendirikan toko yang modalnya bisa ratusan juta. Hanya bermodalkan komputer dengan koneksi internet kita sudah dapat berbisnis online.
  4. Resiko relatif lebih kecil. Ya, resiko bisa kita minimalkan dengan memperbanyak dan memperdalam ilmu kita di bisnis online.
  5. Hampir semua produk dapat dijual melalui internet. Dari software sampai berbagi macam barang yang nyata dapat kita jual di internet.
  6. Jangkauan pemasaran lebih luas bahkan tak terbatas.


Jika mau menambahkan jangan sungkan untuk beri komentarnya. Saya masih newbie jadi masih perlu bimbingan, kritik serta saran. hehehe

Share this article :

2 komentar:

  1. Hohohooho..

    kalau Filosofi saya sich Mas, dengan Modal kecil dan resiko kecil, maka perkembangan kita juga akan relatif kecil(lama besarnya)..

    nah maka seorang Enterpreneur sejati(yang tentu saja menunut pendapat saya sendiri) adalah mereka yang berani mengambil resiko dan mengembangkan pola pikir baru untuk mendapatkan hasil yang lebih..

    He he he,,.Kita diskusi saja Maz..

    Salam...(^_^)

    BalasHapus
  2. Salam kenal ne gan, visit back...
    To Mikrat allstar

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.


Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan). Jika komentar anda berupa pertanyaan, maka jika anda menggunakan opsi ini tidak akan ditanggapi. :-)

FeedGratis berlangganan artikel via RSS FEED

Dapatkan! update dari artikel terbaru kami,langsung ke Email Anda!




 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Maz Agus Ngeblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger