Home » , , , , » Cara Mudah Pasang Menu Horizontal Di Blogger

Cara Mudah Pasang Menu Horizontal Di Blogger

Selamat petang sobat, semoga masih tetap semangat meski mentari telah sembunyi. Tetap semangat meski begitu banyak yang dihadapi, dan tetap semangat untuk terus meanjutkan membaca ccelotehanku ini. hehehe

Berkaitan dengan judul postingan ini, kali ini saya akan mencoba berbagi pengalaman kepada sobat yang kebetulan mampir di sini. Mungkin bagi sobat yang sudah lama menggunakan blogger sudah tidak asing lagi dengan yang akan saya utarakan di sini, dan mungkin tidak lagi membutuhkannya lagi. Tapi mungkin bagi newbie seperti saya ini masih perlu mempelajaari hal yang satu ini.

Okelah kalau begitu, mari kita pelajari bagaimana cara bikin ( lebih tepatnya : cara pasang ) Menu Horizontal di blog kita.

Ikuti langkah berikut :

  1. Pertama silahkan kunjungi website berikut : http://www.mycssmenu.com/
    Di web itulah kita akan mendapatkan kode CSS dan HTML Menu Horizontal, Caranya??? Okey, lanjut ke langkah berikutnya


  2. Di halamn utama web tersebut akan kita temu berbagai macam variasi betuk menu horizontal maupun yang vertical. Kita tinggal pilih yang mana yang akan kita gunakan. Perhatikan pada gambar berikut ini, saya ambil satu contoh saja.




  3. Untuk mengambil kode dan mengatur tampilan Menu Horizontal silahkan klik customize seperti yang telah saya tunjukkan pada gambar diatas.


  4. Setelah di klik akan muncul jendela baru. Maka akan terlihat tampilan seperti berikut :



    Sedikit akan saya jelaskan, di sisi sebelah kiri tersebut telah disediakan tempat untuk mengedit warna dan lain sebagainya, silahkan di coba saja. Dan setelah selesai mengedit kita bisa langsung mengambil kode CSS dan HTMLnya di Sisi bagian kanan yaitu pada tab CSS dan HTML.

    Silahkan copy semua kode jangan sampai ada yg terlewat.


  5. Kemudian buka akun blogger anda dan silahkan menuju ke bagian "LAYOUT". Kemudian tambahkan WIDGET / GADGET baru pada template sobat. Pilihlah yang bisa untuk edit HTML dan JavaScript. Kemudian Paste kode tadi pada GADGET baru tersebut, kemudian simpanlah..



Lihatlah hasilnya.

Saya akhiri sampai disini dulu postinganku kali ini, saya yakin sobat pasti bisa dengan sedikit mempelajari kodenya, nanti akan tahu bagaimana cara mengeditnya dan dibagian mana yang harus diubah. Jika masih bingung dan ada yang kurang jelas silahkan gunkan kotak komentar untuk bertanya. (Maaf soalnya lagi buru-buru neh, ada acara pengajian)

Terimakasih, semoga berhasil.




Share this article :

13 komentar:

  1. numpang ngopi artikel bro...www.autocamps.blogspot.com

    BalasHapus
  2. tolong saya Cara dapatkan template toko online gratis ??

    BalasHapus
  3. siiip mas...!langsung praktek. mudahan - mudahan berhasil

    BalasHapus
  4. Terima kasih atas sarannya, berhasil gan..

    BalasHapus
  5. ................................salut sobat good job

    BalasHapus
  6. tanks banget gan buat tutornya...
    nih tutor dah ane cari sjak lama....

    pi setelah ane coba trus ane plajarin...hehehe
    codenya bisa dilihat caranya kita buka > File > save
    pi jangan di klik done cz ntar design kita hilang terus Copy deh di dalem HTML Nya...
    soalnya klo kita copy yg html jdinya tmbh ancur heheh(atau gwe yg gak tanggep ya)ckckckc

    nice info gan.

    BalasHapus
  7. kunjungi blog saya: www.whycheatcool.blogspot.com

    BalasHapus
  8. wah gak sia2 aku mampir nih..makasih.mohon bimbingannya mas aku ni msh baru dlm dunia ngblog..

    BalasHapus
  9. nggak muncul2 gan....
    gimana nih...?

    BalasHapus
  10. Siip...langsung ke TKP gan!maturnuwun...!

    BalasHapus
  11. waw jadi ada aplikasi pembuat menu nya ya, keren nih !!

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.


Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan). Jika komentar anda berupa pertanyaan, maka jika anda menggunakan opsi ini tidak akan ditanggapi. :-)

FeedGratis berlangganan artikel via RSS FEED

Dapatkan! update dari artikel terbaru kami,langsung ke Email Anda!




 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Maz Agus Ngeblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger