Home » , » Cara Posting Artikel

Cara Posting Artikel

Postingan ini ditujukan untuk sobat yang masih belum mengerti tentang cara memposting artikel di blogger. Bagi yang sudah tahu, mending baca yang lain aja, okey?!?

Setelah kita memiliki blog dan setelah melakukan beberapa pengaturan apa yang hendaknya kita lakukan?? Ya... Anda benar....! Memposting artikel, karena kegiatan utama ngeblog ya menulis artikel, masa cuma diem aja, ga seru duooong.... hehehe
Sebenernya udah banyak yang bahas neh masalah posting artikel, tapi ga apalah siapa tahu ada yang nyasar ke blog ane yang sedang cari info tentang neh topik, ye kan?

Okey, langsung saja ya.... GPL kata orang gawul sana alias Ga Pake Lama... ya ga coy??

Ikuti langkah berikut ini :

  1. Login ke blogger.com, menggunakan User Name dan Password Anda.

  2. Sekarang sobat berada di dashboard/kontrol panelnya blogger. Klik menu “New Post” untuk masuk ke menu posting baru. Lihat gambar di bawah ini.



  3. Jika langkah sobat benar, maka selanjutnya yang akan tampil adalah seperti berikut ini.



  4. No 1. adalah judul artikel, di bagian ini sobat harus meamsukkan judul artikel sobat, terserah Anda judunya apa, yang jelas jangan sampai menyimpang dari topik yang sedang dibahas.

  5. No. 2. Tab yang bertuliskan “Edit HTML” Jika sobat mengklik tab tersebut, maka anda bisa memasukkan kode html dalam postingan sobat.

  6. No 3. Tab yang bertuliskan “compose” , jika sobat belum begitu paham dengan kode HTML saya sarankan menggunakan mode compose karena itu lebih mudah.

  7. Bagian no 4 ini merupakan tempat sobat menuliskan isi artikel. Terserah mau di isi apa, puisi,cerita lucu, atau apa aja boleh asal jangan yang saru-saru, ga boleh itu... hehehe

  8. Bagian no 5, isilah dengan label yang sesuai dengan tulisan yang sedang anda buat diatas. Misalnya : Puisi, hiburan,pengalam,curhat, dll.

  9. Bagian terakhir adalah no 6 yaitu, klik tombol tersebut untuk menerbitkan artikel sobat agar bisa dibaca banyak orang. Tunggu proses berlangsung hingga muncul pesan "Your blog post published successfully!" yang menandakan bahawa tulisan/artikel sobat berhasil diterbitkan.


Sekian dulu dari saya mudah-mudahan mengerti ya dengan apa yang aku jelaskan diatas dan semoga tulisan ini ada manfaatnya.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.


Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan). Jika komentar anda berupa pertanyaan, maka jika anda menggunakan opsi ini tidak akan ditanggapi. :-)

FeedGratis berlangganan artikel via RSS FEED

Dapatkan! update dari artikel terbaru kami,langsung ke Email Anda!




 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Maz Agus Ngeblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger