Home » » Cenderung Menyembunyikan Amal Kebaikan

Cenderung Menyembunyikan Amal Kebaikan

Assalamu'alaikum WrWb

Alow teman-teman semua, bagaimana kabarnya? Lama tak jumpa, ada yang kangen ma aku ga neh ? ( hueks…..PD nya ga ketulungan neh orang….hueks… ) moga teman-teman semua dalam keadaan baik-baik saja. Masih melanjutkan bahasan yang sebelumnya neh, tentang Yang Mudah Diucapkan Tapi Sulit Dikerjakan. Kemarin kita sudah membahas tentang ciri-ciri orang yang ikhlas yaitu, takut akan popularitas , mengakui kekurangan diri dan yang ke tiga yaitu yang akan kita bahas di postingan kali ini Cenderung menyembunyikan amal kebaikan.


Orang yang ikhlas lebih menyukai amal kebaikannya tersembunyi dan tidak diketahui banyak orang. Apa lagi di sebarkan melalui media masa, pastilah orang yang selalu tulus ikhlas dalam beramal tidak menyukai itu. Seperti halnya yang dijelaskan oleh Dr. Yusuf Qardhawi dalam bukunya yang berjudul Ikhlas Sumber Kekuatan Islam megatakan bahwa " Ia lebih suka tergabung dalam kelompok akar pohon. Akar itu merupakan tulang punggung pohon karena hidup dan matinya sangat tergantung padanya sedangkan akar pohon itu sendiri tidak terlihat oleh manusia karena tertanam di perut bumi."

Hemmm… marilah kita mulai beranjak meskipun masih jauh dari sempurna, posisikan diri kita menjadi seperti halnya akar. Kita tersembunyi namun manfaatnya dapat dirasakan banyak orang. Sedikit demi sedikit mari kita terus berusaha untuk menyempurnakan keiklasan kita, tentunya semampu kita dan terus ditinggkatkan.

Sungguh sulit memang, apa lagi orang seperti saya ini,.ilmu agama masih cetek banget. Hufh… tapi bukan berarti patah semangat, ayuk sekali lagi bersama-sama yang masih se level ma saya tingkatken lagi kadar keikhlasan kita sesuai kemampuan kita sekarang, dan bagi yang sudah senior tentunya lebih tahu dong dan kami minta bimbingannya agar leih baik lagi. Dan jika masih ada yang lebih parah dari saya ( padahal saya paling parah neh, masa masih ada yang lebih parah? ) yuk jangan patah semangat, jangan berhenti tuk belajar agama islam dan terus berusaha untuk beramal dengan ikhlas sepenuh hati.

Yups, sedikit yang bisa saya sampaikan saat ini semoga bermanfaat. Banyak kata yang tidak berkenan di hati teman-teman saya mohon maaf. Atas perhatianya saya ucapken terimakasih banyak. Sampai ketemu lagi di lain waktu. Okey? Bye….. ( sok gimana gitu.. )

Wassalamu'alaikum WrWb


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.


Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan). Jika komentar anda berupa pertanyaan, maka jika anda menggunakan opsi ini tidak akan ditanggapi. :-)

FeedGratis berlangganan artikel via RSS FEED

Dapatkan! update dari artikel terbaru kami,langsung ke Email Anda!




 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Maz Agus Ngeblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger