Home » , » Pengaturan Pada Blogger selain pada Pengaturan Dasar

Pengaturan Pada Blogger selain pada Pengaturan Dasar

Kalau dahulu kala, weisyah! kayak dah lama banget gitu ya... saya pernah posting mengenai pengaturan blogger pada pengaturan dasar ( lihat lagi klik di sini ). Pada postingan kali ini saya akan mencoba sedikit menguraikan masalah-masalah pengaturan pada blogspot yang lainya. Anda bisa lihat melalui gambar di bawah ini, begitu banyak pengaturan-pengaturan yang bisa kita lakukukan untuk blog kita.




Karena pada postingan yang lalu kita telah melakukan pengaturan dasar, sekarang kita beralih ke sebelah sampingnya yaitu pada Publikasikan. Pada sub menu inilah kita bisa mengubah nama subdomain blogspot kita. Silahkan lihat gambar d bawah ini :



Bagaiman kita bisa mengubah nama subdomain(custom domain akan dibahas lain waktu)?

Pada text “Alamat Blog*Spot” sudah terlihat nama subdomain yang sekarang sedang kita gunakan, misalanya “maz-agus”, sobat bisa menggatinya dengan yang lainnya sesuai ketersedian blogger. Setelah anda memasukkan nama subdomain yang baru, langkah selanjutnya adalah memasukkan Verifikasi Kata sesuai gambar yang muncul diatasnya. Klik Simpan Setelan, jika nama subdomain anda tersedia maka penggatian subdomain sudah berhasil namun jika tidak tersedia sobat harus menggantinya dengan nama yang lain dan ulangi langkah berikutnya hingga sukses tersimpan. Pengaturan selelesai.

Yups, selanjutnya kita bergeser ke sub menu di samping kanannya lagi. Yaitu pada sub menu Format. Berikut ini adalah pengaturan-pengaturan yang dapat kita lakukan pada sub menu Format :

  1. Tampilkan : Anda dapat menentukan banyaknya postingan yang akan tampil pada halaman utama. Apabila Hari dipilih, batasan hingga 500 posting akan diberlakukan.( saya sarankan jangan banyak-banyak, karena akan memberatkan saat loading)

  2. Format Header Tanggal : Ini adalah cara bagaimana tanggal akan ditampilkan di atas posting Anda. (misalnya : Tanggal,bulan,tahun)

  3. Format Tanggal Index Arsip : Anda dapat memilih tampilan link pengarsipan yang akan tampil pada sidebar blog Anda.

  4. Format Timestamp : Anda dapat menentukan format tanggal dan waktu untuk blog Anda.

  5. Zona Waktu : Zona waktu disesuaikan dengan dimana sobat tinggal. Jika di Indonesia biasanya menggunakan “GMT + 07:00 Jakarta”.

  6. Bahasa : Pilihlah bahasa sesuai dengan bahasa yang Anda gunakan untuk blog Anda.

  7. Konversi ganti baris : Apabila dipilih "Ya", hasil penekanan tombol ENTER di Editor Entri akan diganti dengan sebuah tag < br /> tunggal di dalam blog Anda, dan dua kali penekanan tombol ENTER akan diganti dengan dua tag (< br />< br />).

  8. Tampilkan Field Judul : Pilih “Ya”.

  9. Tampilkan kolom Link : Pilih “Ya” untuk menyertakan URL terkait dan link lampiran podcast di masing-masing posting Anda.

  10. Aktifkan perataan float : Pilih “Ya” untuk mengizinkan perataan gambar dan teks menggunakan tag < div clear:both >. (Pilih "Tidak" jika Anda memiliki masalah tata letak entri.)

  11. Template Posting : Pada bagian ini Anda dapat memasukkan entri dengan teks atau kode yang akan muncul setiap kali Anda membuat entri baru.

Jangan lupa Simpan pengaturan yang baru Anda lakukan.

Kiranya ini dulu yang dapat saya sampaikan ada yang salah dengan penjelasan diatas mohon maaf dan koreksinya, karena saya masih butuh banyak belajar dari sobat-sobat blogger.

Share this article :

2 komentar:

  1. wah terima kasih nich tipsnya, lengap banget mas ...

    BalasHapus
  2. makasih juga ocim, semoga bermanfaat ya...

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.


Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan). Jika komentar anda berupa pertanyaan, maka jika anda menggunakan opsi ini tidak akan ditanggapi. :-)

FeedGratis berlangganan artikel via RSS FEED

Dapatkan! update dari artikel terbaru kami,langsung ke Email Anda!




 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Maz Agus Ngeblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger